Informasi Ikan Koi Yang Bermanfaat – Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Ikan Koi

Apakah Anda ingin menghasilkan dan sekaligus menikmati hobi? Memelihara ikan koi adalah salah satu pilihan yang bagus untuk ini. Jika Anda perhatikan, hampir setiap toko hewan peliharaan memiliki koi untuk dijual. Ikan jenis ini sangat cantik dan juga bisa memberi Anda perasaan yang baik. Ini sangat umum bagi orang-orang yang percaya pada “Feng Shui” yang mereka artikan koi sebagai jimat keberuntungan untuk bisnis dan di rumah mereka. Memelihara koi tidak semudah itu; Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang hal itu. Nah, jika Anda termasuk orang yang berencana memelihara ikan koi, maka coba simak informasi ikan koi yang akan saya bagikan ini kepada Anda.

Koi berasal dari keluarga ikan mas dan dikembangkan di China melalui perkawinan silang. Kemudian, mereka diperkenalkan ke Jepang dan Korea di mana negara-negara ini mengambil tanggung jawab untuk menghasilkan varietas ikan ini untuk menghasilkan warna yang berbeda dan lebih banyak varietas baru. Hingga saat ini, ikan koi masih populer di Jepang dan Korea. Ini adalah tempat di mana Anda dapat menemukan kelompok pertama dari peternak terbaik di dunia dalam hal membiakkan koi. Namun, karena koi sangat populer saat ini, Anda juga dapat menemukan peternak koi yang baik di berbagai negara seperti Amerika, Filipina, Australia, dan Eropa. Salah satu tujuan umum yang dimiliki oleh para pemulia ini adalah untuk menghasilkan varietas koi yang unik melalui proses kawin silang. Ini adalah salah satu bagian yang sangat penting dari informasi ikan koi yang perlu Anda ketahui juga.

Anda harus terlebih dahulu mengetahui sedikit tentang varietas koi sebelum pergi ke toko hewan peliharaan. Mengetahui berbagai jenis ikan koi merupakan informasi penting ikan koi yang perlu diperhatikan. Pengetahuan ini akan memberi Anda keuntungan dalam cara Anda mengetahui jenis koi yang ingin Anda miliki. Fakta bahwa setiap koi memiliki ciri khas yang berbeda adalah informasi ikan koi yang perlu Anda ketahui. Mereka juga dibedakan dan diklasifikasikan menurut warna dan pola yang mereka miliki di tubuh mereka. Contoh, jika Anda melihat koi berwarna putih dengan pola merah atau oranye di bagian belakang, maka itu pasti koi Kohaku. Kohaku koi juga memiliki dua jenis yang berbeda, hi dan straight hi. Kohaku dalam bahasa Jepang berarti merah dan putih yang dari situlah nama itu diambil atau diturunkan. Varietas ini adalah salah satu varietas koi yang paling umum. Varietas lainnya termasuk; asagi, bekko, utsuri atau utsurimono, ogon, matsuba, butterfly, tancho, ghost, dan lain-lain. Internet dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang ikan koi yang Anda butuhkan dan varietas lain yang tidak disebutkan di halaman ini.

Orang Jepang percaya bahwa ikan ini melambangkan kekayaan, kemakmuran, cinta, karir yang sukses dan keberuntungan. Setiap jenisnya dikaitkan dengan salah satu dari nilai-nilai inti itu.

Ikan koi dan ikan mas adalah nenek moyang yang sama. Meskipun mereka memiliki kemiripan dalam penampilan, yang pertama dapat dibedakan melalui bibir atas dengan barbel. Mereka melambangkan banyak kebajikan dalam budaya Asia. Mereka juga diakui sebagai tanda ketekunan dan daya tahan, serta kekuatan dan individualisme.

Makanan ikan koi

Ikan ini dianggap sebagai omnivora yang memakan tumbuhan dan hewan. Ia memakan berbagai jenis ikan. Ia mengkonsumsi selada, semangka, kacang polong dan bahkan telurnya. Ia dapat mengenali pengumpannya setelah beberapa waktu. Juga, dapat dengan mudah dilatih untuk makan dari tangan seseorang. Itu harus diberi makan dua kali sehari. Jenis ikan ini harus diberi makanan dalam jumlah yang bisa mereka konsumsi dalam waktu 5 menit. Mereka mungkin cenderung mengemis atau mencari kebaikan hampir sepanjang waktu, tetapi jangan memberi mereka makan berlebihan. Jika Anda melakukannya, ini dapat menyebabkan kualitas air yang buruk dan masalah obesitas.

Suhu untuk hewan peliharaan Anda

Ikan koi menginginkan suhu air 15 sampai 25 derajat Celcius. Ikan ini tidak dapat mentolerir perubahan suhu yang drastis atau cepat. Ia dapat hidup di daerah beriklim sedang dan tertidur selama musim dingin. Ia masuk jauh ke dasar kolam dan tetap tidak aktif sampai kondisi cuaca berubah. Ikan ini sangat sensitif terhadap paparan sinar matahari yang berlebihan. Mereka mungkin menderita sengatan matahari jika mereka tinggal di kolam tanpa naungan yang cukup. Naungan memberikan beberapa tujuan dalam kolam koi. jual ikan koi melindungi ikan dari sinar matahari langsung, menurunkan suhu air dan juga mengurangi penetrasi ultraviolet ke dalam air. Ini membantu mengurangi risiko mekarnya alga. Untuk hasil terbaik, disarankan untuk menutupi hampir 60 persen permukaan kolam koi dengan tanaman kolam terapung, seperti lili air.