Tips dan Strategi Trading di Bank Nifty Option

Mari kita mulai dengan memahami kepanjangan NIFTY, National Stock Exchange 50. NIFTY mewakili 50 saham Ekuitas dari 1600 yang diperdagangkan di bursa. Itu dimiliki dan dikelola oleh Indeks NSE terbatas. Saham ekuitas ini mencakup 12 sektor berbeda dalam perekonomian India: jasa keuangan, industri TI, Hiburan, FMCG, logam, departemen telekomunikasi, mobil, pestisida, perusahaan farmasi, Semen, dll.

Selanjutnya, apa itu bank nifty? Jika kita berbicara tentang NIFTY saja, maka NIFTY dapat terdiri dari saham dari 12 sektor yang berbeda; kalau kita bilang Bank NIFTY, yang dimaksud adalah saham-saham dari lembaga keuangan perbankan dan non-bank.

Ada banyak pro dan kontra berdagang di Bank Nifty. Satu hal tentang bank Nifty adalah bank ini sangat fluktuatif dan paling cocok bagi mereka yang menginginkan pengembalian cepat. Beberapa pedagang intraday juga lebih memilih bank Nifty karena keuntungan 2-3% menghasilkan keuntungan bagi mereka. Karena sifatnya yang fluktuatif, beberapa pedagang menganggapnya sebagai investasi berisiko, namun jika mereka dapat menggunakan perangkat lunak Bank Nifty Option Trading, mereka juga dapat memperoleh keuntungan yang besar.

Berikut adalah beberapa tip untuk quotex opsi bank NIFTY

Saat pasar sedang turun, Anda bisa mendapat untung besar dengan membeli opsi jual. Mereka dapat memberikan keuntungan lebih tinggi dengan risiko lebih kecil. Investasikan pada opsi Put Nifty ketika pasar bergerak berlawanan dengan arah tren jangka pendek.

Perdagangan opsi Nifty sangat bergantung pada harga yang dipilih oleh pedagang. Harga kesepakatan dipengaruhi oleh tanggal kedaluwarsa opsi Nifty. Trader dapat memilih opsi in-the-money atau out-of-the-money berdasarkan tanggal kedaluwarsa opsi.

Pedagang mempunyai pilihan untuk memilih antara opsi beli atau opsi jual; keduanya memiliki harga yang sama dan kedaluwarsa pada harga yang sama, risiko yang sangat terbatas dalam perdagangan opsi Nifty, dan keuntungan tidak terbatas.

Peluang untung besar ketika kontrak sudah mendekati masa kadaluwarsanya.

Manfaatkan perangkat lunak sinyal beli pasar saham India untuk mendapatkan petunjuk kapan harus berinvestasi dan kapan harus keluar jika Anda merasa bingung.

Beberapa strategi terbaik untuk memperdagangkan opsi Nifty

  1. Panggilan telanjang dan keputusan telanjang: Trader dapat memperoleh keuntungan besar dengan menerapkan strategi opsi ini. Dalam strategi ini, beli opsi jual saat pasar sedang menurun. Semakin tinggi harga turun, semakin banyak keuntungan yang bisa dihasilkan. Dengan cara yang sama, ketika pasar sedang naik, belilah opsi panggilan. Semakin tinggi harganya, semakin tinggi pula keuntungannya. Risiko yang terlibat dalam strategi ini hanya sebatas jumlah premi yang dibayarkan pada awalnya. Pastikan Anda telah memasang stop-loss dalam strategi ini; jika tidak, akan terjadi kekacauan.
  2. Strategi Bull Call Spread: Trader menggunakan strategi ini ketika mereka yakin pasar akan naik secara signifikan. Dalam strategi ini, opsi panggilan dibeli dan dijual untuk menciptakan spread yang akan membatasi kerugian dan mendapatkan potensi keuntungan. Ini adalah strategi yang sangat bermanfaat karena Anda akan mendapatkan keuntungan yang baik jika terjadi kenaikan harga, dan para pedagang sudah mengetahui kerugian maksimum.
  3. Kupu-Kupu Besi Pendek: Strategi kupu-kupu besi pendek digunakan untuk membatasi risiko. Dalam strategi ini, kerugiannya sangat terbatas. Pedagang menjual opsi beli at-the-money dan opsi jual yang memiliki harga kesepakatan dan tanggal kedaluwarsa yang sama, serta membeli opsi panggilan dan opsi jual out-of-the-money dengan harga kesepakatan yang sama dalam kisaran yang ditentukan. Dalam strategi ini, imbalannya lebih besar daripada risikonya.
  4. Straddle pendek: ketika seorang trader yakin bahwa pasar akan berfluktuasi dalam kisaran tertentu saja, maka menerapkan strategi ini adalah pilihan yang baik. Pedagang menjual opsi beli dan opsi jual dengan harga kesepakatan dan masa berlaku yang sama, dan bila tidak banyak fluktuasi seperti yang diperkirakan, pedagang mendapat keuntungan pasti.
  5. Strategi Bank Nifty 2 Pm: Ini adalah strategi terbaik untuk pedagang intraday. Dalam strategi ini, pedagang seharusnya memeriksa harga tertinggi hari itu dan harga terendah hari itu sekitar pukul 14:00. Trader perlu membeli opsi ketika harga tertinggi dilewati, menjual opsi tersebut ketika harga terendah dilewati, dan disarankan untuk keluar dari perdagangan ketika mencapai stop loss atau pada pukul 15:20, mana saja yang lebih awal.

Haruskah saya memilih opsi beli atau jual saat berdagang di bank Nifty?

 .

Pertanyaan yang cukup menarik untuk dijawab, itu sepenuhnya tergantung pada tradernya. Kedua jenis opsi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, beberapa ahli menyarankan untuk berinvestasi pada put options karena dengan put options; Anda dapat menghasilkan uang meskipun pasar tidak sedang naik. Perangkat Lunak Yunani Cerdas mungkin merupakan alat yang berguna jika Anda perlu mengetahui peluang keuntungan pada opsi Nifty.

Untuk memulai perdagangan bank Nifty, pertimbangkan bank seperti bank HDFC, ICICI, SBI, Kotak Mahindra, dll.

Jadi, itulah pedoman dasar, tip dan strategi yang digunakan saat menghadapi pilihan bagus bank. Meskipun sifatnya yang fluktuatif menjadikannya investasi yang berisiko, dengan kecerdikan bank yang tepat dan panduan yang tepat mengenai strategi yang harus diterapkan, Anda dapat memperoleh keuntungan yang besar.